Overlord Volume 14 Part#12

Peringatan Spoiler Overlord Volume 14!

Anak Anak Raja Ramposa III

Ramposa III memiliki 5 orang anak, 2 laki-laki dan 3 perempuan.

Keluarga Ramposa III
Dagruel

Yang tertua adalah Pangeran sekaligus Putra Mahkota Barbro, Pangeran Zanac, lalu 2 Putri yang tidak diketahui namanya dan yang bungsu adalah Putri Renner.

Kemungkinan besar mereka semua berasal dari ibu yang berbeda.

Barbro dan Renner
Dagruel

Karena 2 Putri lainnya sudah dinikahkan dan ikut keluarga suami mereka, maka yang masih dalam keluarga Kerajaan adalah Barbro, Zanac dan Renner.

Mereka masih memiliki kesempatan untuk mewarisi takhta Raja meskipun Barbro sudah dijadikan Putra Mahkota.

Oleh Karena itu muncul faksi-faksi yang mendukung siapa yang pantas mewarisi takhta Raja.

Zanac#1
Dagruel

Namun dari ketiga kandidat tadi, hanya Pangeran Zanac yang benar-benar mencintai Kingdom dan ingin mensejahterakan Negaranya.

Barbro hanya ingin kekuatan serta kekuasaan dan Renner hanya pura-pura peduli.

Karena Barbro hilang sejak misinya ke Desa Carne, kursi Putra Mahkota yang kosong lalu ditempati sementara oleh Pangeran Zanac.

Zanac
Dagruel

Pangeran yang Cerdas

Meski tidak secerdas adik tirinya, Putri Renner, Zanac juga sangatlah cerdas. Buktinya dalam Government Ranking yang dibuat Maruyama, Zanac ada di posisi ke-4.

Kecerdasannya dia gunakan untuk membentuk koneksi dengan para Bangsawan, Menteri serta orang-orang yang perlu untuk mendukung segala tidakan dan masa depannya.

Aksi kudeta Pangeran Zanac terhadap Ayahnya, Raja Ramposa III

Semenjak Sorcerer Kingdom menyatakan perang pada Kingdom, Zanac sudah menyarankan banyak hal pada sang Raja yang mungkin dapat dilakukan untuk mencegah perang ini.

Namun karena sifat egois sang Raja, saran yang diajukan Zanac selalu ditolak.

Karena tidak kuat lagi dengan tindakan sang Ayah, Zanac dan orang-orang yang mendukungnya termasuk para Menteri dan Bangsawan merencanakan Kudeta.

Zanac yang saat itu menjadi Putra Mahkota sementara, sedikit demi sedikit mengubah otoritas sang Raja dibantu para Menteri dan Bangsawan.

Zanac#2
Dagruel

Pada akhirnya, sang Raja tidak lagi banyak dilibatkan dalam rapat-rapat penting dan urusan dalam Negeri lainnya.

Sebagai langkah akhir, Zanac lalu "mengurung" sang Raja di kamarnya dengan dalih sang Raja harus istirahat karena memang sang Raja sedang sakit dan rentan.

Dengan kata lain Zanac menjadikan sang Raja sebagai tahanan rumah.

Rencana yang dia susun secara hati-hati dan matang itu berjalan lancar hingga informasi tentang kudeta tidak bocor ke siapapun.

Sejak saat itu, Zanac secara otoritas atau kekuasaan sudah seperti Raja, namun tidak secara resmi menjadi Raja karena dia belum dilantik.

Ini dikarenakan Zanac khawatir jika dia langsung dilantik akan menyebabkan kepanikan didalam Istana karena Raja tiba-tiba hilang dan digantikan Zanac.

Sang Raja tau apa yang dilakukan anaknya itu, tapi dia sudah tidak berdaya lagi untuk melakukan perlawanan.

Dan tentunya, meskipun tidak terlibat sama sekali, Putri Renner yang memiliki kecerdasan 'tidak terukur' mengetahui apa yang dilakukan Zanac.

Sejak saat itu Zanac serta pendukung setianya mengambil alih pasukan serta mengumpulkan kekuatan di Ibukota Kingdom sebagai Pasukan Pertahanan terakhir.

Saat itu, terkumpul sebanyak 400.000 orang pasukan yang disiapkan untuk menghadapi 10.000 pasukan Undead Sorcerer Kingdom dalam perang terakhir di Ibukota Kingdom.

Zanac melakukan Kudeta demi menyelamatkan Kingdom. Inilah yang membuat Zanac mendapat julukan "The Last King of the Vaiself Royal Family".

https://www.intagram.com/overlordnity/
https://overlordmaruyama.fandom.com/

Comments